Bisnis kuliner adalah bentuk usaha rumahan modal kecil yang dapat dilakukan oleh siapa saja terutama kaum wanita dan ibu rumah tangga. Bisnis ini tidak pernah ada matinya dan selalu banyak peminatnya. Tapi tingginya angka persaingan juga tidak menimbulkan kerugian asal dikelola melalui pola manajemen yang baik.

Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Di Bidang Kuliner

1. Warung makan
Warung makan merupakan usaha rumahan modal kecil yang dapat dipilih oleh mereka yang punya ketrampilan membuat masakan. Syaratnya tidak terlalu rumit, yang penting bisa bikin menu yang enak.
Tempat usaharumahan modal kecil ini tidak perlu menyewa, tapi cukup di teras rumah saja. Meski lokasinya berada di kampung tetapi apabila cara penyajiannya baik dan rasanya sedap, masyarakat kampung lain akan berdatangan.
2. Bikin kue
Jenis usaha rumahan modal kecil bidang kuliner lainnya yang dapat dipilih adalah membuat kue atau makanan kecil. Pangsa pasarnya sangat luas sebab hampir semua orang suka ngemil.
Jenis kue yang dapat dijadikan ladang usaha rumahan modal kecil ada dua macam yaitu kue kering dan kue basah. Selain itu bisa dibedakan jadi kue modern atau kue tradisional. Apapun bentuknya, semua memiliki peluang besar untuk dikembangkan.
Kunci utama keberhasilan dari usaha rumahan modal kecil ini adalah rasanya yang istimewa dan mampu menggoyang lidah. Teknik penjualannya sangat mudah, tinggal dititipkan di toko atau warung terdekat.
Jika rumahnya ada di daerah strategis, kue hasil produksi usaha rumahan modal kecil tersebut bisa dipasarkan sendiri di depan rumah dengan cara meletakannya di lemari kaca atau meja. Yang penting terlihat dari luar dan rumahnya diberi papan nama usaha.  
3. Jus buah
Bidang kuliner berikutnya yang dapat dijadikan peluang usaha rumahan modal kecil yaitu jus buah. Semua orang pasti suka dengan buah-buahan apalagi ketika dibikin jus. Karena selain rasanya segar, banyak manfaat kesehatan yang diperoleh dari buah-buahan.
Berjualan jus buah merupakan jenis usaha rumahan modal kecil yang jumlah keuntungannya bisa berlipat-lipat. Alat yang digunakan dan harus disediakan sangat sederhana, hanya mesin jus dan kulkas untuk menyimpan buah-buahan dan es.

Apabila dijalankan serius, laba bersih usaha rumahan modal kecil dapat lebih tinggi dari gaji pegawai kantor. Karena itu jangan ragu membuka usaha rumahan modal kecil sesuai dengan bidang yang dikuasai. Selamat berwirausaha. 
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top